SUP BROKOLI JAGUNG


Waktu teman saya lagi ngomongin masalah diet dan dia bingung mau makanan apaan lagi, yang dia makan capcay, roti gandum, dan tahu...

Saya berfikir lagi, "iya ya, makanan buat diet apa lagi ya?" lalu saya mencoba untuk mencari. Akhirnya saya menemukan resep ini.

Kenapa saya memilih resep ini untuk di tulis dan bersumber dari yang tertera, karena dengan rincian penjelasan manfaat. Setidaknya saya mecoba untuk membantu untuk membantu unutk mencari cara diet yang enak, hahahahahahah~

selamat mecoba^^


Untuk 2 porsi
Bahan: (waktu persiapan: 10 menit)

1 ½ sdm minyak zaitun
50 g bawang bombai, iris tipis
2 siung bawang putih, cincang halus
1 cm jahe, iris tipis
150 g brokoli, lepaskan sesuai kuntumnya
1 buah jagung manis, potong kecil-kecil
50 g jamur shiitake, iris tipis
1 tangkai daun bawang, potong 2 cm
1 sdt garam
1 sdt minyak wijen


Cara membuat:
(waktu memasak: 15 menit)


1. Panaskan minyak zaitun, tumis bawang bombai, bawang putih, dan jahe hingga harum. Tambahkan kaldu sayuran, didihkan.
2. Masukkan brokoli, jagung manis, dan jamur. Masak hingga sayuran mulai matang.
3. Tambahkan daun bawang, bubuhi garam, merica, dan minyak wijen. Segera angkat. Sajikan hangat.

TIP DAPUR :

* Variasikan olahan sayuran hijau dalam berbagai jenis masakan. Seperti, tumisan, salad, sup, atau campuran omelet.
* Simpan sayuran daun dalam wadah plastik kedap udara, lalu simpan dalam lemari es. Dengan cara ini, kesegaran sayuran akan lebih tahan lama.

Sumber : http://www.conectique.com/practical_healthy_recipe/article.php?article_id=6621

1 komentar:

Hestiara Prasasti mengatakan...

WAAAAAAW!
hahahhaa, akhirnyaaaa..
ciecieeee...gr2 gw nih akhirnya,thx yeee resepnya..
ntar gw minta emak gw bikin deeeh~
hihihi, apa gw bikin ndiri aja ya? sepertinya mudah..haha :)

Posting Komentar